Search This Blog

Tuesday, October 27, 2009

Festival of Lights

Kali ini di Berlin ada acara "Festival of Lights" yg diadain tiap tahunnya kira2 pas bulan oktober.. Festival ini tuh festifal cahaya, jd beberapa gedung disinari pake sinar warna-warni yg jdnya keren abis.. Tahun ini acaranya dari tgl 14. - 25. Oktober 2009.. Berhubung selama 2thn gw di Berlin ga pernah dateng ke festival ini, jadi tahun ini gw sempet2in tuk dateng dan gw mutusin tuk dateng hari sabtu tgl 24 oktober..

Berhubung gw hari sabtuu greja, jd kita (gw, ina & ayu) baru berangkat ke festival ini jam 8.30an malem (pastinya).. Kita berangkat dari Zoologischergarten naik Bis 200 (Bis 100 jg bisa kok) dan turun di halte Lust Garten.. Dari situ kita tinggal jalan kaki ke spot2 di sekitar Alexander Platz.. Spot pertama yg bisa langsung kita liat tu Berliner Dom, tp kita pikir kok main cahayanya di gedung ini ga terlalu ok, jadi ya kita lanjut jalan ke arah Fernsehturm.. So mari foto2 dgn latar belakang Fernsehturm.. ;)

Me with Fernsehturm as background

Setelah puas foto2 dgn latar belakang Fernsehturm kita balik lg kearah Berliner Dom karena ternyata di bagian river side'nya Berliner Dom oke jg permainan cahayanya -yah ga bikin kecewa2 amat deh-.. lampu2 yg dimainin ga cuma dgn 1 model / 1 warna, tp ada jg model lain kya gambar mata, titik2, dll, warnanya pun berubah2 terus..

Ina at Berliner Dom river side

karena udah malem & kita baru liat 2 spot jd kita mutusin tuk pergi aja ke Brandenburger Tor (dulu pembatas Jerman barat & timur).. Dari Alexander Platz kita naik Bis 100 (Bis 200 ga bisa) ke Brandenburger Tor.. Di perjalanan ke Brandenburger Tor kita jg ngelewatin unter den linden, tp ga sempet foto2 disana.. Kalo di unter den linden cahayanya disinarin ke pohon2 sepanjang jalan itu, jadinya kya gambar dibawah ini..

Unter den Linden

Keren sih, tapi tujuan kita Brandenburer Tor, yg menurut kita lebih keren dr unter den linden.. Dari halte u Brandenburger Tor kita tinggal jalan kaki sebentar udah sampe di Tor (gerbang) itu.. Setelah diliat2 memang permainan cahaya di Brandenburger Tor ga ngecewain..

BoldAyu in front of Brandenburger Tor

Yah waktu pun semakin larut & kita dah cape -padahal ga ngapa2in.. hehehe..-, so kita mutusin tuk pulang (jam 11an).. Walau cuma berhasil ngunjungin 4 spot dari 58 spot yg ada, tp kita ttp seneng & puas.. Spot2 sisanya tahun depan deh.. :)

sei herz, sei licht, sei berlin
be sincere, be light, be berlin

No comments:

Post a Comment