Search This Blog

Tuesday, May 6, 2008

Dresden

Ini catatan perjalanan lama yang baru sempet ku tulis sekarang.

Kami (Papa, Mama, Aku), pergi ke Dresden Di antar Om ku Benny, Tante Sandra, dan kedua putrinya yang cantik2 Chiara dan Cecilia. kami berngkat ke Dresden Hari Sabtu pagi tgl. 20 Oktober 2007. Menggunakan dua mobil, satu dikemudikan Om Benny berisi papaku dan Cecilia, dan mobil satunya dikemudikan Tante Sandra berisi mamaku, aku dan Chiara. Sebenarnya kalo di Jakarta kita cukup pake satu mobil aja sih karena mobilnya tuh cukup buat 4 orang dewasa dan 3 orang anak, tapi karena Tante kawatir sama ketentuan lalulintas di Jerman jadinya yah kita berangkat dng 2 mobil.
(DRESDEN, Pemandangan dari tepi Sungai Elbe)

Perjalanan dari kota Berlin ke Dresden ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam, padahal letaknya 165 km. maklum jalan di negara Jerman mulus-mulussss semua kayak jalan Tol, tapi ga perlu bayar kaya di Indonesia. Singkat cerita kami tiba di Dresden sekitar pkl. 1 siang. Dan kami langsung menuju centrumnya dng dipandu GPS biar ga tersesat. Kota Dresden ternyata sangat indah. Setelah berputar putar sejenak mencari tempat parkir, ahirnya dapet juga tempat parkir dibawah tanah. Daerah centrumnya dikelilingi dengan bangunan-bangunan tua yang indah, salah satunya yaitu bangunan yg di Augustusstrasse.
(Lagi mejeng dengan latar belakang Artist jalanan yang lagi ngamen)

Tempat pertama yng kami kunjungi adalah gereja Frauenkirche yng sudah direnovasi. Gereja ini pernah dihancurkan pada saat perang dunia ke 2 dan selesai direnovasi pada tahun 2005
(Om Benny, Tante dan kedua adik Cantikku didepan Frauenkirche di Dresden)

Setelah itu kita berjalan melingkar di pusat kotanya, liat2 sambil foto2.....mama sempet mampir beli souvenir disalah satu toko disitu...Ia beli Mock up nya Gereja Frauenkirche dan beberapa item lainnya buat oleh2 gurunya Joshua adikku.....sayang kali ini Joshua ga ikut karena di Jakarta dia pas Ulangan tengah semester.

(SEMPER OPERA HOUSE di DRESDEN)

Dari toko sovenir kami melanjutkan berjalan kaki menuju tepi sungai Elbe,.....pas lewatin pasar kaget gitu....berhenti sejenak buat beli Bratwust ..itu lho Sosis Jerman yang sizenya Guede-gede...hehehe.....nyam-nyam wah sedap euy....hehehe mana harganya murah lagi Roti berisi Sosis harganya 1,5 Euro. ditepi Sungai Elbe ada gedung Opera Semper dengan plaza nya yang indah.
(enak Om Bratwust nya.....jadi pengen nih...hehehe)
Setelah cape keliling keliling ...ga kerasa hari udah sore banget.....dan karena cape kita putuskan untuk menginap di Dresden. setelah muter muter ahirnya kami menginap di hotel IBIS di pusat kota. Hotelnya lumayan besar, terdiri dari 3 bangunan bertingkat, dan kami mendapat kamar Suite terdiri dari 2 kamar.....yah lumayan lah.
(Mama, Papa dan aQ )

Setelah beristirahat sejenak dan mandi, malamnya kami jalan keluar cari makan....muter2 bingung ahirnya pilih restoran china yg cukup besar......Papa sama Om Benny sebelum makan pesen dulu Bir...kata papa pengen rasain birnya Jerman...hehehe....kita yang lain pesen softdrink. Setelah puas makan dan ngobrol ngalor ngidul tak terasa udah jam 10 malem.....mata mulai terasa ngantuk...dasar penyakit kalo habis makan kenyang langsung ngantuk, hahahahaha. ya udah langsung balik ke hotel. Saking kecapeannya Cecilia sampai tertidur di restorant dan harus digendong sama papa balik ke kamar hotel. Begitu sampai hotel kita semua bergelimpangan dan molor sampe pagi.