Search This Blog

Saturday, May 14, 2011

¡Hola España! 1st day

Liburan winter semester ku kali ini sangan memuaskan.. Knp memuaskan? Karena aku bisa jalan2 ke beberapa negara seperti yg sudah sempet aku ceritakan disini..

Tujuan liburanku yang pertama adalah ke Thailand & Malaysia (14 - 28 Februari) bareng2 keluargaku seperti yang udah aku ceritakan sedikit di Blog sebelumnya..

Selanjutnya (16 - 19 Maret) aku pergi bareng 5 temen gerejaku ke Spanyol.. We were so excited & this is how our days goes..
Kami berangkat dari berlin menggunakan pesawat easyjet menuju Barcelona & penerbangannya memakan waktu sekitar 2 jam 30 menit.. Sesampainya di Aeropuerto de Barcelona kami mencari tempat untuk membeli tiket transportasi (4 days ticket = 21€) & langsung menuju ke apartment yang kami sewa.. Walau sempet bingung, nanya sana sini, bahkan penduduk sanapun ga tau letak jalan yang kami tuju, akhirnya sampai di apartment.. fiyuhhh.. hehehe..

gang tempat apartment yang kami sewa
kiri - kanan : ko Mike, me (Crystal), ko Memedh, Yohana & Mei
Setelah urusan sewa menyewa apartment selesai, kami memutuskan untuk langsung lanjut jalan2..
Our 1st day destinations was :
  • Palau de la Música Catalana

Palau de la Musica Catalana ini adalah gedung concert & sejak tahun 1997 terdaftar pada daftar warisan budaya dunia UNESCO.more info
entrance fees : 10€.. 
  • Catedral de la Santa Cruz y Santa Eulalia (Gothic style)
kiri - kanan : Mei, me (Crystal), Yohana, ko Norman, ko Mike
Cathedral ini dibangun kira2 sekitar abad ke-13 sampai ke-15 dan didedikasikan untuk Eulalia de Barcelona, co-santo pelindung, seorang perawan muda yang menurut tradisi Katolik, dia  telah menderita kematian syahid selama zaman Romawi di kota ini.more info
entrance fees : 5€..
  • Plaza Real

Terletak didekat la rambla dan merupakan daya tarik wisata yang terkenal, terutama di malam hari. Disini terdapat banyak restaurant & beberapa club terkenal di Barcelona..
  • La Rambla

la rambla adalah jalan sepanjang 1,2 km di pusat Barcelona. jalanan ini sangat populer baik untuk wisatawan maupun penduduk setempat. Sepanjang jalan ini terdapat banyak restaurant, toko2 souvenir & street artists seperti 2 foto ini..



Dan tujuan terakhir kami hari ini adalah Tarantos untunk nonton tarian flamenco..


Sayangnya cuaca hari ini kurang mendukung, seharian hujan ga berhenti, tapi hari pertama ini tetap berjalan menyenangkan.. ^^

1 comment:

  1. Nice Blog,
    Makin bagus tulisan mu kali ini..., terus tingkatkan kemampuan menulismu ya girl...
    Dan lebih dilengkapi lagi tulisanmu dengan detail2 travel information serta review dari tiap tempat yang kamu kunjung serta kuliner yang kalian santap...Good Job

    ReplyDelete