Search This Blog

Monday, June 2, 2008

Holland part 2..

Hari ke2 Q di belanda.. hari sabtu,24.05, hari ini kami berencana ke VOLENDAMM mo ada acara pemotretan.. sebelum berangkat kesana kami mampir dulu ke KBRI.. bangunannya beda bgt ma KBRI berlin, di Den Haag lbh gede tmpatnya... ckckck... di Den Haag ada taman belakangnya jg, yha pokoknya beda bgt dengan bangunan KBRI Berlin yg kecil itu.. piss bg yg kerja d KBRI Berlin.. hehehe..

pintu KBRI Den Haag

taman dibelakang gedung KBRI..

tujuan kita kesini sebenernya pengen minjem mobil yg lebih gede karena yg ikut ke vollendamm 7 org, sedangkan mobil kak aris cm muat 5 org.. setelah dapet mobilnya lansung deh Qt cabs ke vollendam..perjalanan dari Den Haag ke Volendam makan waktu sekitar 1,5 jam dan karena jauh yha seperti biasa penyakit penumpang hehehe... dimobil tidur, tp ga sepanjang perjalannan kok.. hehehe.. karena pemandangan sepanjang jalan cukup indah dan sepanjang jalan kita nyanyi2 yha dgn diiringi lagu2 indonesia yang kebetulan ada di tuh mobil..

Ahirnya sampe deh kita di Volendamm wuiiihhh rame bgt boo..!! Volendam sebenarnya adalah kota kecil yg terletak di bagian Utara nya Amsterdam (wetland areanya Amsterdam). Suasana kota ini nyaman banget karena terletak ditepi laut tapi ga berombak besar...karena di bagian luarnya laut belanda tuh di kelilingi kayak dam gitu...jadi kesannya Volendam itu kayak ditepi danau gitu. Karena suasananya yng eksotis itulah kota ini dan beberapa kota kecil lain di daerah Wetland ini disukai oleh orang2 Amsterdam terutama kaum tuanya untuk retret, menghilangkan kejenuhan kehidupan dikota besar.

volendamm...

Nah buat Orang Indonesia Volendam jadi kota yang wajb dikunjungi kalo kita ke belanda, karena di kota inilah kita bisa merasakan jadi orang Belanda tradisional walau cuma sebentar dengan cara berfoto mengenakan pakaian tradisional rakyat belanda. Biar menghemat waktu jadi dari tempat parkir mobil kita pun langsung menuju tempat foto karena Qt (aQ & ayu) mutusin tuk foto dl baru jln2 & mungkin belanja.. kami jln menuju tmpt pemotretan, di Volendam ini sebenarnya hanya ada 3 studio foto...dan setelah membanding bandingkan sebentar ahirnya kita putusin untuk berfoto di studio foto yang terletak di tengah. Pertama dari ke3nya tempat ini menawarkan harga yang paling murah dan kedua kita liat di etalase kaca depannya toko ini memajang paling banyak foto2 orang terkenal Indonesia, seperti Ruth sahanaya, Deby sahertian,Joshua penyanyi, dll bahkan Gusdur pun berfoto di sini... biaya fotonya 1 org itu 17 euro.. yha lumayan lah...kali ini yang foto cuma aku dan Ayu...sedang Ina ngga karena dia udah pernah foto sebelumnya, jadi cuma anter kita aja sambil jalan jalan.

fiting baju dulu dong pastinya..

terus Qt pilih2 sepatu yg susah bgt nemuin ukurang yg pas..

ini lah kami para noni2 belanda.. hahaha..

narziz abis...sambil ngantri giliran di foto..

jeng ayu yg siap dirumah menunggu sang suami.. hahaha...

jeng crystal yg sedang duduk di depan rumahnya yg dekat dgn laut..

setelah pemotretan Qt ternyata bisa milih ukuran foto yg mau Qt cetak.. aQ & Ayu memilih foto Qt dicetak dgn 4 ukuran yg totalnya jadi 20euro.. Qt diberi bon untuk ngambil foto Qt nanti karna nyetak & ngeditnya butuh waktu kira2 30menit... so sambil nunggu yha Qt jln2 sambil cuci mata tentunya..

saatnya shopping..

setelah menunggu dan jalan jalann sekitar 30 menit Qt balik ke studio foto tadi untuk ambil hasilnya. Hmm...lucu rasanya liat kita pake baju tradisional Belanda...hehehe..ga papa deh kan buat kenang-kenangan. Sesudah itu kita kembali ke Den Hag...dan sambil jalan menuju Den Haag kita sekalian sedikit melintas di Tengah kota Amsterdam, yah itung2 sight seeing gitu. Setidaknya ada dua hal yang melintas dikepalaku saat kita menelusuri jalan2 di kota ini yaitu Kanal dan Sepeda plus bersihnya kota yang standard kota2 di Eropa. Cantik juga kota ini dan suasana kanal2nya menurutku lebih menarik dari Venesia Italy (setidaknya karena di Amsterdam sepanjang kanal lebih hijau dengan pepohonannya dibanding Venesia). Dan seperti yang aku mention diatas dimana-mana kita dengan mudah melihat orang Belanda di Amsterdam ini naik sepeda, bahkan oleh pemerintah semua jalan di kota ini disiapkan jalur khusus untuk sepeda...asik yah. Yang aneh tuh kalo kita lewat di jembatan dan tepian kanal di Amsterdam, hampir selalu dapat kita temui sepeda di rantai di pagarnya....bahkan sepertinya banyak sekali sepeda yang sampai sudah berkarat dan kempes bannya terparkir dan di rantai di pagar2 tepi kanal2 tersebut. Kayaknya tuh sepeda sudah dibiarkan saja sama pemiliknya seperti itu.

(Terlihat banyak sepeda yang dirante sepanjang kanal dan tuh ada yang dihias bunga2an ..cantik yah).

Kali ini karena dikejar waktu kita ga berhenti di Amsterdam...jadi cuma keliling aja supaya kita bisa tau kira2 kayak apa tuh kota..hehehe. Kemudian kita pun meluncur kembali ke Den Haag....dan karena sudah siang begitu sampai di Den Haag kita mampir ke rmhnya mas Norman & makan siang disana...setelah kenyang, dr situ Qt langsung cabut lagi ke KBRI Den Haag buat balikin mobil & menuju ke MUSEON Den Haag untuk menghadiri acara "Indonesien Cultur Night". Surprise loh... ternyata kita ketemu lagi sama Slank di sini bahkan sempet foto bareng...pada acara ini Slank pun ikut mengisi acara.

SLANK sedang siap2 tuk rekaman video clip 1 lagu barunya..

Disinipun baru kita tau kalo ternyata mereka jg membawa keluarga mereka dlm tour europe ini.. seperti bimbim (drumer) membawa istri & 2 anaknya, ridho (gitaris) membawa mamanya & tentunya ga boleh ketinggalan mereka membawa bunda ivet (bundanya grup slank)..

artis ibu kota (jakarta) pun ikut hadir.. "dewi yul"..

salah 1 penyanyi mengajak pak Dubes untuk berduet.. pak dubesnya ini sodaranya pak habibi..


Malam ini slank tampil dengan gaya yg jauh beda dr biasanya.. mereka menyanyikan 4 lagu slownya dengan gaya yang dibikin seformal mungkin, hebat deh walau mereka sendiri bilang ini tu tantangan buat mereka.. lagu terakhir yg mereka bawakan hari ini adalah "ku tak bisa" & otomatis nak2 muda yg hadir pun ikut nyanyi semua.. hehehe.. seru2...


akhirnya kami pun pulang krna acara sudah selesai & hari sudah mulai gelap + biar besok ga kecapean krn mo jln2 tentunya.. hohoho...

4 comments:

  1. hiiiiiiiiiiiiiiiii

    how are you

    i hope you enjoy every minute of your beautiful life.

    you are fantastic!!!

    a kiss for you, my dear friend!

    god bless u dear

    can we exchange our link

    r u ready to do?

    bye
    take care
    god bless you dear

    ReplyDelete
  2. Dear Sita..

    Apa khabar? Aku baru lihat fotomu aja udah ngriri... how lucky you are! Aku dikasih tahu situs ini dari Mama kamu mbak Xty...
    Mau numpang posting ya...
    btw Disana belajar apa? trus gimana perasaan kamu? betah dong..
    Aku ga mau kasih komentar banyak nanti bete bacanya khan..
    Pokoknya raih kesempatan yang ada sekarang dan nikmati aja semuanya.. oke...
    Trus (katanya Mario Teguh, nyontek) : Waktu adl pesawat berkecepatan tinggi mnj masa depan.
    Kamu bisa memilih utk menjadi pilot yg menentukan arah atau penumpang dalam penerbangan yg Tepat..

    Salam
    Tetra

    ReplyDelete
  3. allo...kenalin..
    Aq desy..aQ nemuin bLogmu ga sengaja wakTu lagi nyari ttg tata cara penulisan skripsi..
    pertama, makaci ya buaT artikelmu..mbaCanya bisa biQin semangatqu buaT ngerjain skripsi bertambah..:)
    Kedua, aQ ngiri..pengen banget bisa studi di luar negeri juga..;(
    emang bisa nyampe Jerman gmn tuh>??mau dunk!!netap di sana ap gmn?
    apa susah persyaratan buat bisa kuliah di luar negeri itu??coz biz selesai kuliaH S1 aQ di sini, aQ pengen lanjut S2 di luar negeri..go abroaD,gitu...;)
    ketiga n terakhir..Sukses yah buat blogna...bisa biQin semangaT buat bisa jalan2 keluar negeri kaya kamu juGa..:)
    GBU

    nb:oh ya..kalo emang ad waktu n kesempatan buat balas komenQu ini, pliz, balas ke d35y3l1n3@yahoo.com yah..:)
    ato bisa liaT ke fsQu dengan alamat email yg sama..(punya fs ga?) it's so nice to know U,sita..

    ReplyDelete
  4. Hai juga Desye...
    sorry hampir setaun ga dibales nih soalnya aku belum punya kebiasaan ngecek comment di post ku yg lama2.
    Sekolah keluar negri...bisa banget kalo kita semangat dan terus bermimpi...ga perlu dana yg banyak..apalagi kalau bisa dapat beasiwa.
    Kalau ga bisa dapet beasiswa yah untuk negara barat kuliah di Jerman ataupun autria hingga saat ini masih yg termurah...karena hanya menarik uang semester yg relatif kecil sekitar 250-an Euro. Sedang biaya hidup rata2 berkisar antara 500-700 euro/month.
    Untuk kuliah di Jerman ga begitu susah kok, yg penting fasih berbahasa jerman (atau ambil kls International yg berbahasa Inggris - kl ini uang kuliahnya mahal tapi)
    Ngomong2 kamu sekarang S1nya ambil jurusan apa?
    Ok deh sukses selalu yah.

    ReplyDelete